Rilis Terbaru

Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Meluncurkan Single dan Vinil di Australia




Kelompok Penerbang Roket dan Mooner, band hard rock asal Jakarta dan Bandung, pada 4 hingga 
8 Mei mendatang sedang menjalani tur konser di Melbourne, Australia. Dalam tur bertajuk Berita Angkasa Tour tersebut, kedua band tampil sebanyak tiga kali: 5 Mei di Cherry Bar, 6 Mei di Rye, dan 7 Mei tampil di salah satu festival rock terbaik di Melbourne, Cherry Rock 2017.

Selain memperkenalkan musik melalui ketiga panggung tersebut, bertandangnya kedua band ini ke Negeri Kangguru juga memiliki misi lain yaitu meluncurkan single dalam format vinil tujuh inci. Kelompok Penerbang Roket merilis vinil single terbaru “Berita Angkasa”–akan masuk ke dalam album mini terbaru mereka–dengan B-side lagu “Loba”. Sedangkan Mooner melepas vinil single 

“Ingkar” dengan B-side lagu “Lancang”–keduanya terdapat di debut milik mereka yang baru saja dirilis, Tabiat.

“Melalui lagu ‘Berita Angkasa”, salah satu misi Kelompok Penerbang Roket adalah menyebarkan berita baik tidak hanya di Indonesia, melainkan sejagat raya,” ungkap gitaris Kelompok Penerbang 
Roket, Rey Marshall, tentang makna lagu “Berita Angkasa”.

Sedangkan Rekti Yoewono, bassist Mooner, menceritakan bahwa lagu “Ingkar” bisa diibaratkan sebagai kolase kata-kata dari cerita-cerita usang mengenai kehidupan social yang telah turun-temurun. Ia melanjutkan: “Lagu ‘Ingkar’ juga tentang moral dan norma yang berusaha di sampaikan melalui cerita-cerita tersebut, disandingi dengan kenyataan yang terekam dari sudut pandang kami.”
Rizma Arizky selaku penggagas Berita Angkasa Records–label rekaman yang menaungi Kelompok Penerbang Roket–menceritakan bahwa dirilisnya kedua vinil tersebut karena kolaborasi antara Berita Angkasa Records, Bhang Records–label rekaman Mooner, dan label rekaman asal Melbourne, Sacred Blue Records.

“Ternyata kami punya semangat dan visi yang sama. Kolaborasi dengan Sacred Blue Records ini bisa menambah awareness Kelompok Penerbang Roket dan Mooner dan membuka jalur distribusi album di Australia, khususnya Melbourne,” tutur Rizma.

Sementara itu Tom Hulse, pendiri Sacred Blue Records mengatakan bahwa mendengarkan rock a la Indonesia yang dimainkan Kelompok Penerbang Roket dan Mooner adalah salah satu sensasi yang menyenangkan. Ia menjelaskan kedua band memiliki beraneka macam elemen yang menggabungkan unsur rock dan psychedelic; menghasilkan karakter yang unik.

“Harapan saya tinggi terhadap hubungan antara Sacred Blue Records, Bhang Records, dan Berita Angkasa Records. Saya berharap kolaborasi kami ini bisa berjalan terus dan bisa mendukung band-band Australia untuk merilis musiknya juga di Indonesia. Platform yang sedang kami kerjakan adalah kolaborasi kreatif sekaligus persahabatan. Ini tentang berbagi musik antara negara yang bertetangga dan menunjukkan musik yang berkualitas ke penggemar musik rock di Indonesia dan Australia–bahkan musik yang mungkin belum pernah mereka dengar atau lihat sebelumnya,” ujar Tom.

Vinil “Berita Angkasa” milik Kelompok Penerbang Roket dan “Ingkar” milik Mooner rencananya akan dijual eksklusif untuk pertama kalinya hanya di sepanjang rangkaian Berita Angkasa Tour Australia dan online melalui situs sacred.blue. Kedua vinil tersebut masing-masing hanya dicetak sebanyak 150 keping.

Untuk mempromosikan Berita Angkasa Tour dan single “Berita Angkasa”, Kelompok Penerbang Roket pada Jumat (5/5) ini telah meluncurkan video musik bagi lagu tersebut yang bisa disaksikan melalui tautan https://tinyurl.com/KPRBeritaAngkasa.

Berita Angkasa Tour Info:
5 Mei 2017 – Cherry Bar, Melbourne (bersama Devil Electric, Sabrina Lawrie, The Hunting Party)
6 Mei 2017Sacred Blue Records: Label Launch Show di Baha, Rye (bersama Zombitches, The Slugg, The Grogans, Grunden Jam Band)
7 Mei 2017 Cherry Rock 2017 di Cherry Bar, Melbourne (bersama Shihad, The Dwarves, Nashville Pussy, BALA, Bottlecap, dll).