Rilis Terbaru

Gymkhana Freestyle Championship 2017 Dimainkan Pekan Ini di Pondok Cabe

Gymkhana Freestyle Championship 2017 pondok cabe
Gymkhana Freestyle Championship 2017

Rilisbisnis.com - JAKARTA, RABU, 3 MEI 2017: Seri perdana Gymkhana Freestyle Championship 2017 (GFC), sebuah kejuaraan olahraga ketangkasan mengendarai sepeda motor gaya bebas, akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, 7 Mei 2017, di kawasan Pondok Cabe City Market, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kejuaraan setingkat nasional yang didukung oleh Pertamina Lubricant, Corsa dan JP Helmet ini akan menarungkan ketangkasan berkendara para atlit sepeda motor profesional dan berbakat dalam delapan kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

"Pertamina melalui produk unggulannya yaitu Pertalite dan Enduro mendukung perlombaan ini. Setiap kendaraan akan menggunakan produk Pertamina, dan akan diuji kemampuannya di aspal panas. Kami berharap produk-produk Pertamina semakin dikenal luas dan semakin dicintai masyarakat," ujar Yudi Nugraha Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Barat.

Sebanyak 80 freestylers dari berbagai daerah direncanakan siap adu akrobat berkendara di hadapan dewan juri dan penonton. Mereka akan memperebutkan piala, hadiah, dan uang kontan senilai total puluhan juta rupiah dalam tujuh katagori berbeda.

Gymkhana Freestyle sendiri merupakan nomor olahraga ketangkasan sepeda motor yang digelar pada sebuah lintasan kecil dengan hambatan-hambatan tinggi. Pada permainan ini setiap peserta dituntut mampu bermanuver dalam kecepatan tinggi menggunakan teknik-teknik keterampilan menunggang sepeda motor.

Kegiatan olahraga yang terbilang baru di dunia ini tidak bisa begitu saja dimainkan oleh setiap orang. Dibutuhkan latihan rutin di bawah pengawasan profesional mengingat permainan terbilang beresiko tinggi.

"Kami berharap kegiatan motorsport ini bisa menjadi tontonan menarik bagi publik, sekaligus wadah edukasi bahwa kecintaan terhadap sepeda motor bisa disalurkan dalam aktifitas positif," kata Wisnu Guntoro Adi, pimpinan media Dapurpacu.com yang menjadi penyelenggara GFC 2017.

Wisnu menambahkan, “Selain kelas Skuter Matik Regional Terbuka, Sport 100-150cc Regional Terbuka, Skuter Matik Terbuka, dan Sport 150cc Terbuka, GFC 2017 juga akan menampilkan kompetisi bergengsi di kelas Sport 200-250cc Super Profesional. Bahkan pertempuran antar tim (Battle Team) dan Best Gymkhana juga akan mempertontonkan permainan yang tidak kalah menegangkan.”

Bekerjasama dengan Indonesian Stuntride Association (ISA), sebuah asosiasi olahraga ekstrim motor di Tanah Air yang diakui Badan Freestyle Dunia yang menaungi XDL Championship Series, GFC 2017 dipastikan bakal memicu adrenalin para peserta melalui tantangan dan hambatan yang diberikan.

"Kami menantang para peserta agar mereka bisa menampilkan suatu seni berkendara yang dapat menjadi tontonan menarik sekaligus prestasi. GFC 2017 merupakan wadah yang bisa dimanfaatkan para pecinta freestyle untuk mengukur tingkat keterampilan satu sama lain," kata Ketua Komite Balap GFC 2017 Jr. Eduard Laluw (Royke).

Royke menambahkan, “GFC 2017 juga akan didatangi pemain internasional, ladies stuntbike, Anam Hashim berusia 21 tahun asal India. Dirinya biasa bermain dengan motor sport.” 

Selain seri di Tangerang, GFC 2017 secara berturut-turun direncanakan akan berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, hingga Grand Final di Bali.

Untuk informasi hubungi:
Ario Wibowo
HP: 0816 729 641