Rilis Terbaru

BSD City Grand Prix, Kejuaraan Nasional Balap Mobil Hadir di BSD City

(Kiri-kanan) Head of Corporate Communication Sinar Mas Land - Panji Himawan bersama dengan Bupati Tangerang -  Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Panitia BSD City Grand Prix - Ananda Mikola, Perwakilan dari PP IMI danManagement Sirkuit Sentul - Lola Moenek menggelar acara press conference "BSD City Grand Prix", ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil Tahun 2017 yang akan di selenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di BSD City Circuit. Tangerang, (23/5/2017)
  • BSD City Selenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil tahun 2017 dengan tema “BSD City Grand Prix”, pada tanggal 18 – 20 Agustus 2017 di BSD City Circuit
  • BSD City Grand Prix diketuai oleh Ananda Mikola, bekerja sama dengan Sinar Mas land dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang
  • Beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung yang baik di kawasan BSD City mampu memenuhi syarat dan standarisasipembangunan sirkuit.

BSD City, 23 Mei 2017 – BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land, menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil 2017 dengan tema acara “BSD City Grand Prix”. 

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, acara BSD City Grand Prix akan diselenggarakan di BSD City Circuit dan berlangsung selama tiga (3) hari terhitung sejak tanggal 18 – 20 Agustus 2017, menggunakan sirkuit dengan panjang total 3 km yang diketuai oleh salah satu pembalap nasional Indonesia yaitu Ananda Mikola, serta mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Beragam fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti rumah sakit yang besar, hotel, dan tranportasi menjadi faktor penunjang standarisasi dibangunnya sebuah sirkuit di BSD City.

Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinar Mas Land melalui siaran pers hari ini mengungkapkan, “Sinar Mas Land sangat bangga karena BSD City dapat menjadi tuan ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Balap Mobil tahun  2017 ini, ajang otomotif bergengsi yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menggenjot sistem perekonomian di kawasan ini. BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil yang bertema “BSD City Grand Prix” sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan di bangun dengan standart keselamatan yang tinggi.”

BSD City Grand Prix hadir di BSD City karena memiliki lokasi strategis yang dekat dengan pintu toll dan mudah di akses. Selain itu, acara ini dapat meningkatkan potensi dari sistem perekonomikan di kawasan BSD City serta meningkatkan kemampuan para pembalap Indonesia untuk berlomba-lomba dalam menaklukan street circuit di ajang ini.

Kejuaraan Nasional Balap Mobil 2017
BSD CITY Grand Prix ini merupakan seri ke-4 dari kejuaran Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari total 7 seri lomba, Kejuaran Nasional yang ditetapkan IMI untuk tahun 2017 ini adalah ITCC , ETCC 200 dan ETCC 3000 serta beragam perlombaan lainnya yang akan diikutsertakan pada ajang ini seperti MB-INA race, STC, dan lainnya.ITCC Indonesian Touring Car Championship merupakan kejuaraan dengan spek mobil berkapasitas maksimal 1600 dan dimodifikasi. 

2 pabrikan ternama yaitu TOYOTA dan HONDA akan menurunkan tim balapnya di kelas ini. Kelas lainnya yaituETCC 3000 European Touring Car Championship 3000 merupakan kejuaraan mobil-mobil produksi Eropadengan kapasitas mesin sebesar 3000 cc, serta kelasETCC 2000 European Touring Car Championship 2000 yang merupakan kejuaraan mobil2buatan Eropa dengan kapasitas sampai dengan 2000 cc.
BSD City Circuit 
BSD City Circuit didesain dengan format Street Circuit (non-permanent), memanfaatkan jalan-jalan di kawasan Kota BSDuntuk dijadikan lintasan ajang kejuaraan nasional balam mobil “BSD City Grand Prix”, dan tentunya tetap mengacu pada “Standards For Road Racing Circuits” serta standar keselamatan yang tinggi. 

Panjang lintasan sirkuit ini mencapai 3 km dengan arah putaran searah jarum jam dengan lebar trek antara 9.25 m  sampai 10.5 m. Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner seperti pada sirkuit Monza, Italia.


“Sebelum nantinya dipakai untuk lomba, BSD CITY CIRCUIT dapat digunakan untuk kegiatan track day atau test drive mulai pada tanggal 10 – 17 Agustus 2017 yang bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bagi klub mobil yang ingin menguji lintasan sirkuit ini, dapat mendaftarkan klubnya untuk masuk ke jadwal uji coba sirkuit di BSD City Circuit. Semetara masyarakat umum juga dapat mencoba mobil yang ingin dibelinya di sirkuit ini dengan melalui dealer merk mobil yang ada di pameran GIIAS nantinya”, tutup Panji.

Tentang Sinar Mas Land 
Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.
Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015, 2016), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor (pioneer) pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. 

Sejauh ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Panji Himawan
Head of Corporate Communication Sinar Mas Land
Tel: 021 – 50 368 386
email: panji.himawan@sinarmasland.com

Irawan Sucahyono
Chief Operation Officer BSD CITY Grand Prix
Tel : 0811806101
Email: irawan101@yahoo.com